Happy Soya Kalkulator Nutrisi
Logo

Indofood Raih 12 Kategori Penghargaan Peduli Gizi 2013

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood atau Perseroan) memperoleh 12 Penghargaan Peduli Gizi 2013 dari Perhimpunan Peminat Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN) bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI). Penghargaan diberikan pada tanggal 25 Juni 2013 saat penyelenggaraan Seminar Nasional Pangan dan Gizi di Rafflesia Hall, Balai Kartini, Jakarta.

Sepuluh penghargaan diberikan kepada Indofood atas keberhasilannya dalam mengembangkan inovasi produk pangan peduli gizi dan kesehatan; sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan atas inisiatif dan inovasi yang dilakukan Perseroan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya dilakukan Perseroan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya terkait perbaikan gizi, pangan dan kesehatan. Sepuluh produk Indofood yang memperoleh penghargaan tersebut adalah tepung terigu Segitiga Biru Premium, Indomie Goreng Rasa Cabe Ijo, Pop Mie, Govit Sagon Sereal, Indomilk Susu Pasteurisasi, Indomilk Kids Susu UHT Rasa Vanila, Indomilk Susu Bubuk Coklat, Bumbu Racik Ikan Goreng, Bumbu Racik Sayur Lodeh dan Bimoli Spesial.

Adapun dua kegiatan CSR Indofood yang memperoleh penghargaan ini adalah Program SUN Mobil Layanan Gizi, yang berupa kegiatan pelayanan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita secara gratis bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan Akun Facebook Indomie yang dinilai sebagai akun facebook terbaik dalam memberikan pendidikan gizi, keamanan pangan dan kuliner.

Kriteria peniliaian untuk penghargaan tersebut meliputi lima aspek utama yakni memenuhi persyaratan regulasi standar produk, kemasan dan label di Indonesia; kandungan gizi/komponen fungsional produk berkaitan dengan upaya mencegah/mengatasi permasalahan gizi-kesehatan masyarakat baik masalah kekurangan gizi, kelebihan gizi, maupun penyakit kronik degeneratif; bukan merupakan produk infant formula, alkohol dan rokok; bukan merupakan produk impor; serta tidak pernah dinyatakan di media menyebabkan keracunan.

Selain lima kriteria utama, penilaian juga didasarkan pada beberapa kriteria tambahan lainnya yang sifatnya tidak wajib, di antaranya pengembangan inovasi, perhatian pada konsumen perempuan/ibu dan/atau anak, turut mengembangkan nilai tradisi atau kearifan lokal Indonesia yang positif, relevan dengan kebijakan atau program pemerintah dan kesepakatan global (terutama WHO), turut menggerakkan kegiatan UMKM atau ekonomi masyarakat, serta turut mempromosikan edukasi gizi atau pola makan sehat atau pola hidup sehat. Penilaian dilakukan oleh Dewan Penilai yang terdiri dari berbagai ahli di bidang pangan dan gizi.

General Manager Corporate Communications Indofood, Stefanus Indrayana mengatakan ?Sebagai Perusahaan Total Food Solutions, Indofood akan selalu melakukan inovasi untuk terus menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat memberikan solusi atas kebutuhan pangan secara berkelanjutan. Kami juga ingin terus memberikan kontribusi untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berkualitas melalui berbagai program CSR Perseroan baik di bidang gizi maupun pendidikan.